SEMINAR NASIONAL 2017 FAKULTAS PERTANIAN UNWAHA

Fakultas Pertanian Universitas KH.A. Wahab Hasbullah kembali mengadakan kegiatan yang mendukung peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan UNWAHA. Kegiatan tersebut adalah Seminar Nasional 2017 dengan mengangkat tema “Modernisasi Pertanian Menuju Kedaulatan Pangan Nasional”. Acara  diadakan di Auditorium Balai Besar Perbenihan Proteksi Tanaman Perkebunan(BBPPTP) Surabaya yang teletak di Mojoagung pada Sabtu, 16 Desember 2017, dihadiri peserta dari berbagai latar belakang akademisi, praktisi, instansi/kelembagaan pemerintah dan swasta.

Seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor II UNWAHA, Dr. H. Abdul Kholid,M.Ag., mengundang tiga pemateri yang berkompeten dan kredibel dalam bidang teknologi pertanian, yaitu Bapak Ir. Hari Purnomo,Ph.D.DIC yang berkonsentrasi pada pengendalian hayati serangga, dan Ketua Prodi Agroekoteknologi Faperta Universitas Jember,  Prof. Dr.Ir. Gembong Danudiningrat direktur Lembaga Research CV Pandawa Kencana Multi Farm yang bergerak dibidang bioteknologi pertanian, serta Dr. Anton Muhibuddin,S.P.,M.P Presiden core to Core Japan, yang juga sebagai Rektor UNWAHA. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Ir. Sigit Prastowo,M.P.,Ketua Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Unej sebagai bentuk silaturahim dan tindak lanjut untuk upaya realisasi MoU antara Fakultas Pertanian UNWAHA dengan UNEJ.

Diharapkan dengan adanya Seminar Nasional 2017 Fakultas Pertanian UNWAHA dapat mendorong kemampuan mahasiswa Faperta khususnya dan civitas akademik Faperta UNWAHA untuk berperan serta dalam pengembangan dan peningkatan pertanian yang berwawasan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *