Peduli Sesama BEM FP UNWAHA Gelar Galang Dana

Sejumlah siswa yang tergabung dalam Organisasi Bandan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban banjir di daerah wilayah Jawa Timur khususnya malang, trnggalek, blitar. 23/10.

Aksi galang dana ini merupakan manifestasi kepedulian di momentum hari santri nasional yakni “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Kegiatan yang dilakukan di mulai pukul 09.00-12.00 yang terbagi di 4 titik yakni kebun rojo, sentul, alun alun jombang dan stadion jombang. Adapun peserta dalam aksi galang dana tersebut di ikuti oleh seluruh himpunan mahasiswa prodi di bawah naungan Bandan Eksekutif mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) sejumlah 30 mahasiswa.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA). Ibnu Fachrul menyampaikan agenda ini merupakan bentuk gerakan nyata mahasiswa pertanian UNWAHA untuk selalu peduli terhadap masyarakat yang terdampak akibat bencana alam.

” Hari ini kami mahasiswa pertanian UNWAHA yang tergabung kedalam BEM berkumpul di jalan raya ini dengan agenda kami yaitu mengenai aksi galang dana aksi galang dana untuk wilayah Jatim khususnya Trenggalek,Blitar, Malang karena terjadi bencana banjir bandang dan banyak korban”.

Ia juga menjelaskan bahwa aksi galang dana ini merupakan manifestasi hari santri nasional Kemudian aksi hari ini juga bertepatan juga dengan hari santri. Kami sebagai santri melalui kegiatan ini merupakan suatu bentuk menjaga martabat kemanusiaan. dalam implementasi tema hari santri tersebut jam 9 Nah finish-nya sampai jam 12 itu untuk untuk kumpul nya di kampus titik fokus dan titik lokasi ada di beberapa lokasi yaitu Kebon Rojo, Sentul, Stadion jombang kegiatan ini diikuti oleh 30 mahasiswa dari dari semua Prodi yang ada di Fakultas Pertanian.

Ia juga melaporkan bahwa dalam kegiatan aksi galang dana tersebut mendapatkan jumlah 1.700.000 yang kemudian akan disumbangkan melalu lazis NU Jombang

“Alhamdulillah kami mendapatkan sekitar 1.700.000 jumlah tersebut memang tidak sebanding dengan apa yang terjadi terhadap saudara saudara kita disana tapi kami beeharap dapat sedikit meringankan beban, melalui lazis NU di hari Jum’at esok, terangya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *